Informasi harian seputar Teknologi terbaru di indonesia mulai dari harga Smartphone, spesifikasi Android dan review Gadget

Sabtu, 14 November 2015

Google dan Facebook Gabung Aliansi Menentang NSA

Google dan Facebook Gabung Aliansi Menentang NSA - Kali ini Berita Teknologi akan mengulas artikel Teknologi terbaru berjudul Google dan Facebook Gabung Aliansi Menentang NSA yang dikutip dari Berita Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Google dan Facebook Gabung Aliansi Menentang NSA, anda bisa menyimak artikel kami tentang Google dan Facebook Gabung Aliansi Menentang NSA dibawah ini.

Google dan Facebook Gabung Aliansi Menentang NSA

Google dan Facebook akhirnya merasa "gerah" juga dengan isu penyadapan dan aktivitas memata-matai dari NSA. Selain terkait masalah privasi, tindakan NSA (National Security Agency) tersebut dinilai tidak etis.

Delapan dari perusahaan teknologi terbesar telah bersatu untuk berbicara menentang aktivitas NSA dalam memata-matai publik. Google, Apple, Facebook, Twitter, AOL, Microsoft, LinkedIn, dan Yahoo, telah membentuk aliansi yang disebut Reform Government Surveillance untuk memanggil Presiden Barack Obama dan anggota Kongres untuk mereformasi undang-undang pengawasan telekomunikasi.

Hal ini merupakan pertama kalinya bagi perusahaan-perusahaan raksasa untuk tergabung dalam sebuah front bersatu. Mereka berharap untuk membatasi kewenangan pemerintah dalam mengumpulkan informasi pengguna, melindungi privasi warga negara, dan memberlakukan pengawasan legislatif lebih dan akuntabilitas organisasi seperti NSA.

Perusahaan-perusahaan internet telah menjadi fokus dari pengungkapan oleh mantan kontraktor NSA, Edward Snowden , yang menunjukkan bahwa NSA telah memasuki link komunikasi pusat data Yahoo dan Google.

Marissa Mayer(CEO Yahoo), mengatakan bahwa kegiatan pengawasan pemerintah melalui NSA telah mengguncang kepercayaan dari pengguna Yahoo, dan sekarang saatnya bagi pemerintah Amerika Serikat untuk bertindak dalam mengembalikan kepercayaan warga di seluruh dunia.

Kekhawatiran perusahaan atas privasi, membawa mereka untuk sejalan dengan pembela hak asasi manusia (HAM), yang mengatakan harus ada pembatasan hukum tentang sepak terjang NSA dalam menyadap data privasi warga negara.

Seorang juru bicara aliansi ini mengatakan bahwa pihaknya memahami bahwa pemerintah memiliki kewajiban untuk melindungi warga negaranya. Tapi berbagai isu yang berkembang terkait penyadapan, menjadikan pemerintah wajib untuk mereformasi praktek memata-matai yang dilakukan pemerintah AS
Sekian berita Teknologi terbaru dari kami mengenai Google dan Facebook Gabung Aliansi Menentang NSA. Harapan kami artikel seputar Teknologi yang berjudul Google dan Facebook Gabung Aliansi Menentang NSA ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Berita Teknologi untuk mendapatkan berita seputar Teknologi setiap harinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Google dan Facebook Gabung Aliansi Menentang NSA