Informasi harian seputar Teknologi terbaru di indonesia mulai dari harga Smartphone, spesifikasi Android dan review Gadget

Jumat, 13 November 2015

Wow! Biaya Pemasaran Samsung Capai 14 Miliar USD di 2013

Wow! Biaya Pemasaran Samsung Capai 14 Miliar USD di 2013 - Kali ini Berita Teknologi akan mengulas artikel Teknologi terbaru berjudul Wow! Biaya Pemasaran Samsung Capai 14 Miliar USD di 2013 yang dikutip dari Berita Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Wow! Biaya Pemasaran Samsung Capai 14 Miliar USD di 2013, anda bisa menyimak artikel kami tentang Wow! Biaya Pemasaran Samsung Capai 14 Miliar USD di 2013 dibawah ini.

Wow! Biaya Pemasaran Samsung Capai 14 Miliar USD di 2013

Di balik segala sukses yang diraih Samsung ada biaya promosi besar di belakangnya. Kalimat tersebut mungkin tepat diarahkan untuk produsen elektronik asal Korea Selatan itu. Pasalnya, seperti dikutip PULSAOnline via Reuters, Samsung diperkirakan bakal menghabiskan sebanyak 14 miliar USD tahun ini untuk pemasaran.

Samsung memang berhasil menjual lebih banyak produk ketimbang pesaingnya yang bahkan produknya kerap mendapat review positif, namun kalah bersaing dalam hal pemasaran. Hal itulah yang pada gilirannya membuat anggaran iklan Samsung melonjak hingga tiga kali lebih besar daripada yang dikeluarkan perusahaan itu tahun 2012 lalu.

Sayangnya, jumlah uang sangat besar yang digelontorkan Samsung untuk pemasaran diragukan efisiensi penggunaannya. Pemasaran Samsung menurut seorang professor di Business School of Seoul National University, Oh Jung-suk, memang terlalu berfokus pada proyeksi terhadap citra mereka yang ingin menjadi perusahaan inovatif dan terdepan.

Namun demikian, Oh jung-suk menilai Samsung gagal untuk secara efisien menjembatani kesenjangan antara aspirasi dan bagaimana respon konsumen sebenarnya terhadap kampanye.

"Hal tersebut harus lebih selaras," kata Oh Jung-suk.

Sebagai perbandingan, biaya marketing Samsung memang sekitar 5,4% dari total pendapatan, terpaut jauh dengan sang rival utama, Apple, yang hanya menghabiskan 0,6% dari total pendapatannya untuk pemasaran.

Dalam sebuah pernyataan, Samsung melalui CEO-nya, J.K. Shin, disebutkan bahwa pihaknya akan terus memanfaatkan kekuatan merek untuk menjaga momentum pertumbuhan, sambil fokus pada upaya optimalisasi efisiensi pada kegiatan pemasarannya

Sekian berita Teknologi terbaru dari kami mengenai Wow! Biaya Pemasaran Samsung Capai 14 Miliar USD di 2013. Harapan kami artikel seputar Teknologi yang berjudul Wow! Biaya Pemasaran Samsung Capai 14 Miliar USD di 2013 ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Berita Teknologi untuk mendapatkan berita seputar Teknologi setiap harinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Wow! Biaya Pemasaran Samsung Capai 14 Miliar USD di 2013